Rabu, 26 Maret 2014

Deskripsi Wajah


Nama : Nuning Surya Lestari
NPM : 116210123
Kelas : 6E
M.K  : Semantik
Tugas, Perhatikan wajah anda, ceritakan sesuai dengan apa yang anda inginkan!
            Nama saya Nuning Surya Lestari saya memiliki wajah berbentuk bulat, hidung pesek, bibir tipis, rambut lurus dan panjang, mata bulat serta retina berwarna kecoklat-coklatan, bulu mata berukuran 1 cm, alis tebal, kening yang lebar serta pipi tembem. Semua ini merupakan anugrah Tuhan yang telah Dia karuniakan kepada saya.
            Tuhan menciptakan hidung yang pesek dan berlubang dua berfungsi untuk menghirup nikmat udara yang segar. Di dalam hidung terdapat rambut-rambut hidung berfungsi untuk menyaring udara dalam proses pernafasan. Dengan hidung inilah saya dapat menikmati kesegaran udara, dan mencium sagala aroma maupun bau yang ada di sekitar saya. Manusia merupakan makhluk sosial. Oleh sebab itu dalam kehidupan sehari-hari manusia selalu berkomunikasi baik dengan sesama manusia, lingkungan dan Tuhan. Maka dengan nikmat yang Tuhan berikan  mulut dan bibir inilah saya gunakan untuk berkomunikasi.
            Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa, saya dikaruniai rambut lurus dan panjang serta berwarna pirang. Mata adalah alat indra yang berfungsi untuk melihat keindahan yang ada di sekitar saya. Saya memiliki mata yang berbentuk bulat serta retina yang berwarna kecoklat-coklatan. Merupakan nikmat Tuhan yang tak ada tandingannya, karena dengan mata saya dapat melihat keindahan dunia ini. Pada kelopak mata saya terdapat bulu mata berukuran 1cm  dan alis yang tebal berfungsi untuk menjaga agar keringat tidak masuk ke dalam mata.
            Pipi yang tembem dan tidak berjerawat, serta kening yang lebar dan dua pasang telinga yang berfungsi untuk mengkap informasi, guna untuk menambah ilmu pengatahuan saya. Telinga inilah alat indra yang paling berperan dalam pemerolehan informasi, tanpa adanya telinga manusia sulit untuk mendapatkan informasi, karena menurut pepatah lebih baik banyak mendengar dari pada banyak berbicara.
            Selain itu saya memiliki tahi lalat di hidung, dekat mulut, bawah mata, dagu, dan kening. Tahi lalat yang saya miliki tidaklah berukuran besar, tahi lalat ini berfungsi untuk memberi hiasan pada wajah saya. Tahi lalat dapat dijadikan tanda atau ciri-ciri pengenal seseorang. Segala sesuatu yang telah Tuhan ciptakan kepada mahkluk-Nya adalah hal yang terbaik untuknya.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar